BERBAGI CERITA : SENTER T6 CREE ZOOMABLE


Alhamdulillah, setelah sekian lama pengen punya, akhirnya kebeli juga senter yang bisa zoom in – zoom out. Sempet galau sebelum beli, karena dibingungkan oleh berbagai macam model yang bentuknya unik-unik. Setelah mencari dan mengumpulkan berbagai informasi pendukung, saya putuskan untuk membeli senter ini. Sebenernya banyak yang jual senter kayak gini di Kota Jogja, tapi nyari yang deket. Akhirnya nemu toko di Kotagede. Nama tokonya adalah SILVOGEAR. Alamat lengkapnya Jl. Kemasan No. 72 Kotagede Yogyakarta. Letaknya persis depan Kantor Pos Kotagede Yogyakarta. Toko ini, punya Facebook Fans Page juga, klik disini. Disitu ada screenshot barang barang yang dijual. Sebelum beli, bisa lihat lihat dulu deh.

27 Juni 2014, 15 : 00 WIB, langsung menuju lokasi. Sampe dilokasi, langsung bilang, “mau liat liat senter mbak”. Sama mbak penjualnya langsung ditunjukin beberapa sampel senter. Ada 3 yang ditunjukkan, yaitu Q5, T6 medium, dan T6 mini. Berdasarkan informasi yang saya peroleh, antara Led Q5 dan Led T6, lebih terang T6. Saya pilih yang T6. Jadi dari 3 sampel tersebut, tersisa 2, T6 yang mini dan T6 yang medium. Karena sama sama T6, tinggal milih bentuk aja. Dari sisi bentuk, saya lebih suka yang T6 mini. Ukurannya pas digenggaman tangan, pas dikantong juga kalo dibawa kemana-mana.

t6-cree-tampak-depan

Senter Police T6 Cree Tampak Depan

t6-cree-tampak-belakang

Senter Police T6 Cree Tampak Belakang

Setelah menimbang dan ditimbang, saya pilih yang T6 mini, lebih lengkapnya yaitu Jin Long Power Style T6 Cree (POLICE 50000W JL-1812-T6) dengan harga Rp. 140.000. Berikut kelengkapan accessoriesnya :

  1. Box (Dus)
    Kalo beli barang, harus dapat wadah donk, nah ini dia penampakan wadah alias box alias dus Senter Police T6 Cree Mini.

    box

    Box / Kotak Senter

  2. Batterai
    Sama seperti senter lainnya, masih butuh sumber energi. Berupa batu baterai yang bisa di isi ulang (rechargeable battery). Batterai yang digunakan yaitu Jin Long BL | Li-ion 18560 | 5200 mAh | 3.7 Volt.

    batterai-senter

    Batterai Senter

  3. Desktop Charger
    Berikut  screenshot charger buat ngisi ulang baterainya.

    desktop-charger

    Desktop Charger

  4. Charger Mobil
    Ini khusus yang punya atau lagi dimobil dimana tidak ada sumber listrik dari PLN. Fungsinya sebagai converter buat isi ulang baterai.

    charger-mobil

    Charger Mobil

  5. Kabel USB
    Buat apa ada kabel USB? Fungsinya yaitu buat menghubungkan antara converter dan desktop charger.

    kabel-usb

    Kabel USB

  6. Kompas
    Accessories yang satu ini, buat saya termasuk accessories yang tak terduga. Karena liat detail penjualan, gak dicantumkan bakal dapet kompas. Alhamdulillah, mudah2an berguna buat penunjuk arah kiblat, kalo berada disuatu tempat yang terasing.

    kompas

    Kompas

  7. Sticker
    Nah ini dia, sebenernya gak termasuk dalam paket. Kalo gak minta, ya gak bakal dikasih. Kasian deh buat yang kurang informasi, hehe…

    sticker-silvogear

    Free Sticker

Sedikit kesan sekalian review buat senter ini.

1. Pertama kali pegang, bodinya emang lumayan manteb. Kalo bahannya kurang tau, entah dari besi atau apa. Karena bobotnya agak lebih berat dibanding senter biasa seukurannya.

2. Bagian zoom in – zoom outnya juga lumayan smooth waktu digerakan maju mundur.

3. Panjang senter ini, dalam posisi normal yaitu 11,8 cm. Setelah dipanjangkan alias difokuskan yaitu 13 cm.

4.  Tombol saklar on/off yang terletak dibagian belakang, buat yang biasa pake senter dengan saklar samping/tengah, memang terasa agak kurang nyaman. Karena responsif buat menghidupkan atau mematikan senter menjadi kurang.

5. Senter ini punya 5 mode. Yaitu Terang, Sedang, Redup, Berkedip Cepat, Berkedip Lambat. Sistemnya menggunakan rotary. Maksudnya, jika tombol sakelar sekali ditekan, maka mode-1 menjadi ON (mode terang). Jika tombol sakelar ditekan lagi, senter menjadi OFF. Jika tombol ditekan lagi, maka mode-2 (sedang) menjadi ON, Jika tombol sakelar ditekan lagi menjadi OFF. Begitu seterusnya hingga mode-5. Setelah mode-5, maka akan kembali lagi ke mode-1.

6. Untuk terang atau gak nya relatif. Saya bisa saja bilang senter ini terang, tapi belum tentu terang menurut orang lain kan? Kalo menurut saya pribadi sih terang. Agak terasa panas dibagian kepala senter sewaktu dihidupkan. Mungkin karena efek saking terangnya, jadi suhunya pun meningkat.

7. Saya coba tes di kegelapan malam, jarak tempuh cahaya saat senter dalam mode fokus, kurang lebih 40 sampai 50 meter. Dalam jarak segitu, objek masih bisa terlihat.

8. Senter Police T6 Mini Cree ini jika dalam mode terang, dalam beberapa menit saja sudah terasa ‘super anget’ ditangan. Penasaran, saya tanya ke penjualnya, katanya emang begitu. Jadi untuk penggunaan mode terang, gunakan dengan bijak alias seperlunya saja.

Maaf, mau nge-review pake video, belum ada recorder-nya. Mau pake hp, masih jadul, kualitas videonya gak bagus. Oke, itu saja yang bisa saya sampaikan. Suatu saat bila ada informasi lagi tentang senter ini, akan saya update. Semoga bermanfaat buat semua.

Salam JFS…!!!

Explore posts in the same categories: Pengalaman Pribadi

Tags: , , , , , , , , , , ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: